IKLAN

Kamis, 15 September 2011

Anti Kerut Alami, Membantu Hambat Proses Degeneratif

Kulit mengkerut, siapa suka? Tak seorang pun yang mau wajahnya kelihatan menua. Namun faktor pencetus seperti paparan sinar matahari, debu, polusi, udara, dan air conditioner tak dapat dihindari dalam aktivitas sehari-hari kita. Maka tak heran begitu banyak produk kecantikan anti kerut ditawarkan di pasaran.
Nah..nah.. diluar urusan produk anti kerut yang silakan pilih sesuai pertimbangan, Anda bisa konsumsi anti kerut dari alam. Apa sajakah itu?
1. Biji Bunga Matahari
Biasanya kita bisa dapatkan produknya dalam bentuk cemilan kuaci. Kuaci Bunga Matahari ini merupakan asupan sederhana yang dapat mencegah kerutan. Kuaci mengandung vitamin E yang membantu pembentukan kolagen, menangkal radikal bebas perusak kulit, dan mengembalikan kesehatan sel kulit. Tapi, jangan konsumsi kuaci yang mengandung banyak garam.
2. Minyak ikan.
Kandungan omega-3 dalam minyak ikan tidak diragukan lagi sangat penting untuk kulit agar tetap muda, rambut kuat, mata indah, dan juga kuku yang sehat. Urusan kerutan di wajah, bukanlah hal yang sulit untuk diatasi minyak ikan. Tidak perlu takut akan bau amis atau rasa yang tidak enak. Sebab minyak ikan telah dikemas dalam kapsul-kapsul transparan sehingga Anda tinggal menelannya.
3. Tomat
Kandungan lycopene dalam tomat tidak bisa Anda dapatkan dari buah lainnya. Lycopene berperan untuk mengurangi kerusakan sel kulit dan merah-merah akibat iritasi yang biasa terjadi pada kulit. Rusaknya sel kulit mengakibatkan munculnya kerutan di mana-mana.Anda butuh konsumsi tomat untuk mengembalikan kecantikan Anda yang pudar akibat usia, atau iritasi karena salah perawatan. Pastikan untuk mengonsumsi tomat dengan sedikit minyak zaitun karena lycopene hanya larut dalam lemak.
4. Blackberry and Blueberry
Dua jenis buah ini terkenal karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Tidak hanya itu, anggota keluarga berry ini juga punya kemampuan memperkuat formasi kolagen sehingga menghindarkan Anda dari kerutan. Blueberry juga diyakini dapat memperlancar sirkulasi darah, membuat kulit wajah Anda selalu sehat.
5. Kacang-kacangan
Kerutan dapat dilibas dengan senyawa kunci bernama hyaluronic acid. Senyawa ini hanya terdapat pada kacang-kacangan, sehingga Anda harus mengonsumsi berbagai bentuk olahan kacang untuk mendapatkan manfaat ini.
Tapi ingat, terlalu banyak mengonsumsi kacang juga tidak baik karena kacang mengandung minyak. Pilih kacang yang diolah dengan cara dibakar, direbus atau dikukus entah dalam bentuk biji-bijian atau sudah berupa tahu dan tempe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar